7-Adegan-Dalam-Film-dan-Serial-TV-yang-Mengejek-Indonesia-Rusak-Citra-Bangsa!

7 Adegan Dalam Film dan Serial TV yang Mengejek Indonesia Rusak Citra Bangsa!

Sampai saat ini, ada banyak film dan serial TV Hollywood yang sukses di pasaran. Bahkan, acara ini sudah menjadi acara populer di negara lain termasuk Indonesia.

7 Adegan Dalam Film dan Serial TV yang Mengejek Indonesia Rusak Citra Bangsa!

Jaka juga yakin Anda telah melihat banyak film Barat terbaik yang kemudian menjadi salah satu film favorit Anda, bukan? Ya, banyak sekali film-film memuaskan dari sineas Hollywood.

7-Adegan-Dalam-Film-dan-Serial-TV-yang-Mengejek-Indonesia-Rusak-Citra-Bangsa!

Sayangnya, meski ditujukan untuk menghibur penonton, beberapa film dan sinetron Hollywood justru memasukkan hal-hal yang mengejek Indonesia, lho!

Selain film yang menghujat Islam, ternyata ada juga film yang menyindir Indonesia.

Tentu saja hal ini membuat masyarakat negara tidak terima, geng!

Nah, kali ini Jaka akan mengulas sederet adegan dari film Hollywood dan serial TV yang menyindir Indonesia. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!
1. Sayap Barat (1999)
Sin1 Kustom C1df7

Sayap barat sering dipandang sebagai pastiche Indonesia. Misalnya, dalam salah satu episode yang terjadi di Gedung Putih Amerika Serikat.

Di episode kali ini, Presiden AS menyambut baik kunjungan Presiden Indonesia (berkarakter fiksional) yang memiliki ciri dan tata bahasa seperti salah satu Presiden Indonesia, lho!

Lalu ada pegawai yang bilang jangan sakiti orang Indonesia kalau tidak mau memenggal kepala dan mengajak mereka berkeliling kota.

Tak hanya itu, serial TV populer ini juga menggambarkan Indonesia sebagai bangsa yang bodoh dan tidak bisa berbahasa Inggris. Sudah terlambat di sini!
sel tidur ke-2 (2005)
Sin2 Kustom 5e23a

Sleeper Cell bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang Muslim Afrika-Amerika yang menjadi agen FBI untuk menyelidiki terorisme yang dilakukan oleh organisasi teroris yang dipimpin oleh Faris Al-Farik.

Dalam episode Target and Scholar, Darwyn berhadapan dengan karakter pelajar Indonesia bernama Eddy Pangestu yang diperankan oleh Jeff Mallare.

Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang disewa oleh Faris Al-Farik untuk membuat geng virus antraks yang menyebar ke seluruh Amerika.

Secara keseluruhan, serial TV tentang terorisme ini seolah menggambarkan bahwa negara Indonesia adalah sarang teroris.
rumah ke-3 (2004)
Sin3 Kustom BC406

House juga merupakan serial televisi produksi Amerika Serikat yang sangat populer. Serial televisi ini disiarkan oleh FOX Network pada tahun 2004.

Serial TV kontroversial ini dibintangi oleh Hugh Laurie sebagai Gregory House, seorang dokter di sebuah klinik yang memecahkan kasus dan geng aneh.

Dalam satu adegan, Dr. House merawat seorang anak yang sakit parah. Tiba-tiba dia berkata: “Seorang anak yang sakit parah harus tinggal di Indonesia.”
4. Bos (2017)
Sin4 Kustom Aebe7

Girlboss didekati di depan umum karena dalam dialog dari para pemainnya dianggap merugikan negara Indonesia.

Dalam serial TV yang tayang di Netflix pada tahun 2017 ini, sang pemeran utama mengaku bosan dicurigai karena berwajah Indonesia.

Ungkapan tersebut ia ucapkan saat sedang dibuntuti satpam di sebuah toko buku atas dugaan pencurian, geng.
5. Di Tangan Tuhan (1998)
Sin5 Kustom 65dd3

Film In God’s Hand bercerita tentang tiga peselancar muda yang memulai petualangan mencari ombak yang sempurna di beberapa pantai. Salah satunya adalah Bali, Indonesia.

Ketika mereka mengunjungi Bali mereka ditangkap oleh polisi karena suatu alasan. Untuk membebaskan, mereka menyuap polisi dengan memberikan uang saat berjabat tangan, geng.

Hal ini pun memicu kemarahan sebagian masyarakat Indonesia. Meski demikian, aksi suap, seperti dalam film Di Tangan Tuhan, marak terjadi di Indonesia.
6. Keheningan Anak Domba (1991)
Sin6 Kustom Baf6f

The Silence of the Lambs menceritakan kisah Dr. Hannibal Lecter, psikiater, pembunuh jenius dan kanibal.

Tapi siapa sangka, film horor peraih banyak penghargaan ini ternyata kontroversial karena dipandang sebagai sindiran terhadap Indonesia, lho!

Dalam salah satu adegan, Anda membaca tulisan “MADE IN INDONESIA” di sweater korban, yang geng dr Hannibal.

Tulisan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran bahwa masih banyak kasus penculikan di Indonesia. Bagaimana menurutmu?
7. Senjata Mematikan 4 (1998)
Sin7 Kustom 529a4

Lethal Weapon 4 bercerita tentang sepasang detektif bernama Martin Riggs dan Roger Murtaugh. Keduanya dihadapkan pada kasus penyelundupan imigran gelap.

Para imigran gelap tersebut diorganisir oleh geng mafia Hong Kong yang dipimpin oleh Wah Sing Ku. Mereka diselundupkan dalam apa yang disebut geng Indonesia.

Film bergenre action ini populer karena adegan Murtaugh marah dan mengatakan kapal bodoh itu

Sumber :

moviekece.com
film eternals

10