Aplikasi Facebook Downloader

Aplikasi Facebook Downloader

Rate this post

10 Aplikasi Facebook Downloader – Beragam video unik dan menarik bisa dengan mudah ditemukan di media sosial, seperti Facebook. Video yang diinginkan pun bisa dengan mudahnya dinikmati secara offline. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunduh video terpilih dengan aplikasi Facebook downloader.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video menarik di Facebbok. Sebagian aplikasi tersebut bisa ditemukan di PlayStore ada juga yang tidak.

Sama halnya dengan Instagram, kita tidak bisa menyimpan video dengan mudah dari sana. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan yang namanya Facebook downloader. Di antara aplikasi yang bisa dicoba, yakni sebagai berikut:

1. Video Downloader for Facebook

Terdapat aplikasi Video Downloader for Facebook yang bisa dicoba. Aplikasi yang dikembangkan oleh XCS Technologies ini bisa digunakan untuk mengunduh video Facebook yangd diinginkan. Penggunanya mencapai satu juta lebih, dan mendapatkan rating di atas 4. Hal ini sebagai bukti betapa baiknya kualitas aplikasi Video Downloader for Facebook.

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Pertama-tama, Anda harus login dengan ID & Password akun Facebook Anda. Isi semua data yang dibutuhkan dan berikan persutujuan guna mengakses  perangkat Anda. Melalui aplikasi ini, setiap pengguna bisa berselancar Facebook seperti pada umumnya.

Untuk melakukan pengunduhan, pilihlah salah satu video yang dianggap menarik. Selanjutnya, terdapat dua opsi yakni memutar video atau menyimpan video. Jika ingin menyimpannya, maka pilih opsi kedua dan lakukan prosesnya hingga selesai.

2. MyVideo Downloader for Facebook

Aplikasi lainnya yang bisa dicoba yakni MyVideo Downloader for Facebook. Sebuah aplikasi yang disuguhkan guna membantu dalam mengunduh video Facebook yang diinginkan.Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, MyVideo Downloader for Facebook juga sangat mudah untuk diaplikasikan.

Ketika Anda berhasil menemukan video yang ingin diunduh, terdapat dua pilihat yakni memutarnya secara langsung atau disimpan. Jika ingin menyimpan video, maka pilih opsi download, selanjutnya nama video bisa ditentukan sendiri atau pun mengikuti nama standar.

Untuk melancarkan proses pengunduhan, Anda disarankan untuk login Facebook melalui aplikasi tersebut. Seperti laman Facebook biasanya, Anda bisa menikmati sajian stories teman atau pun berkunjung pada group Facebok. Aplikasi ini mudah untuk digunakan, dikembangkan oleh Giannz dan kini penggunanya mencapai 10 juta downloader.

3. FB Video Download Free

Memiliki ruang penyimpanan yang minim? FB Video Download Free solusinya. Aplikasi ini bisa diunduh dengan ruang penyimpanan yang sedikit, sehingga bisa dipasang dengan mudah. Hingga kini, pengunduhnya mencapai 10 juta lebih. Sebuah pencapaian yang amat mengesankan. Penggunaannya yang sederhana bisa dilakukan oleh setiap pengguna secara mudah.

Lakukan login pada akun Facebook yang tersedia. Pilihlah video yang diinginkan, lalu pilih opsi download untuk menyimpan video secara offline. Pada dasarnya, konsep yang dimiliki aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya.

4. FastVid: Fast Video Downloaders

Terdapat dua pilihan untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa terlebih dahulu login dengan akun Facebook yang dimiliki. Bisa juga melakukannya tanpa login terlebih dahulu. Ketika dilakukan secara login, Anda bisa memilih langsung video yang akan diunduh. Lakukan pengunduhan dengan tata cara yang tersedia.

Adapun langkah pengunduhan tanpa login yakni bisa memanfaatkan fitus aplikasi downloader dan player. Ketika menggunakan langkah ini, diharuskan menyalin link video yang akan diunduh pada laman aplikasi. Selanjutnya, video pun bisa disimpan secara offline.

5. Video Downloader for Facebook by InShot Inc.

Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh InShot Inc. Sebuah aplikasi yang disajikan untuk menyunting video dengan hasil yang berkualitas dan profesional. Kini, terdapat fitur menarik yang dbisa digunakan untuk mengunduh video Facebook secara mudah. Pertama-tama, harus login menggunakan ID dan Password akun Facebbok yang tersedia. Pilih video yang ingin diunduh, lalu ikuti setiap tahapannya hingga video berhasil diunduh.

6. HD Video Downloader for Facebook

Aplikasi yang memiliki ukuran sedang ini bisa diunduh dari laman PlayStore. Menyajikan hasil unduhan dengan kualitas HD hingga resolusi 720p. Untuk mendapatkan kelancaran dalam proses pengunduhan, diharuskan login terlebih dahulu. Selanjutnya, tahapan yang dilakukan serupa dengan aplikasi lainnya yakni memilih video yang diinginkan, hingga memilih opsi download agar bisa tersimpan di perangkat.

7. All Video Downloader

Terdapat aplikasi All Video Downloader yang bisa digunakan untuk mengunduh video Facebook yang diinginkan. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunduh video dari mana saja, bukan hanya sebatas video Facebbok saja. Terdapat beberapa platform yang sudah didukung aplikasi ini. Di antaranya Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Jika ingin mengunduh video Facebook, bisa dilakukan dengan cara login terlebih dahulu pada Facebook. Selanjutnya, pilih video dan salin tautan untuk ditempel pada laman aplikasi. Lakukan proses pengunduhan hingga selesai.

8. Save Story for FB Stories – Download

Jenis aplikasi Facebook downloader ini belum tersedia di PlayStore, maka dari itu Anda bisa mendapatkannya melalui situs di internet. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunduh video di beranda atau pun di bagian stories. Maka dari itu, aplikasi ini bisa dimanfaatkan ketika menemuka video yang menarik pada stores teman Anda.

Selain video, konten berupa gambar pun bisa Anda unduh. Proses yang dilakukan pun cukup mudah dan cepat. Selain itu, baik konten gambar maupun video memiliki kualitas yang bagus. Hal ini dikarenakan, hasil unduhan disesuaikan dengan kualitas aslinya.

9. RVD Video Downloader For Facebook

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda diharuskan mengunduh file Apk secara langsung di internet. Pasalnya, aplikasi RVD Video Downloader for Facebook, belum tersedia di PlayStore. Untuk menghindari masalah bug atau pun semacamnya, Anda harus teliti dalam memilih tautan yang tepat dalam mengunduh Apk.

Penggunaannya cukup sederhana, yakni cukup buka aplikasi dan masuk Facebook dengan akun yang dimiliki jika video yang diunduh berasal dari teman. Sebaliknya, jika video dipilih secara random dari publik, maka tidak perlu login terlebih dahulu. Kualitas videonya pun cukup baik yakni mencapai resolusi 720p.

10. Video Downloader For Facebook by Techmix

Alternatif lain yang bisa dicoba yakni Video Downloader for Facebook by Techmix. Suguhan aplikasi yang membantu dalam mengunduh video Facebook yang diinginkan. Untuk menggunakannya yakni login menggunakan akun Facebook yang tersedia. Pilih salah satu video yang ingin diunduh, kemudian akan muncul opsi yang salah satunya adalah menyimpan video.

Fitur lainnya yang disuguhkan aplikasi ini yakni mengunduh dengan menggunakan AirWidget. Untuk melakukannya, Anda cukup menyalin link ke AirWidget. Selanjutnya,video yang diinginkan pun bisa didownload. Terdapat beberapa ukuran yang bisa dipilih, mulai dari HD hingga 720p.

Referensi: intibioslab.id

Terdapat beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam menggunakan aplikasi ini. Terkadang beberapa video gagal diunduh, karena memiliki perlindungan privasi. Selain itu, pastikan memori eksternal maupun internal masih luas, sehingga file dapat tersimpan secara utuh dan baik.

Demikianlah ulasan terkait 10 aplikasi Facebook downloader yang bisa dicoba. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk memilih aplikasi yag tepat, Anda bisa mempertimbangkannya dengan melihat ulasan para pengguna lain yang telah berpengalaman. Selamat mencoba!

7