7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Agar Tak Perlu Tekan

7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Agar Tak Perlu Tekan

Rate this post

7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Jadi Tidak Perlu Menekan Tombol Fisik Smartphone Lagi

7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Agar Tak Perlu Tekan

Android masih populer. Android menawarkan jutaan aplikasi dan game gratis dan berbayar dan berfokus pada kemajuan sistem operasinya, yang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia saat ini.

Salah satunya, saat mengambil screenshot, banyak aplikasi Android hadir dengan cara berbeda.

Mengambil screenshot layar smartphone Android akan sangat buruk jika hanya menggunakan fitur screenshot standar smartphone Android. Apalagi jika Anda mengambil screenshot hanya menggunakan tombol fisik smartphone, yang dianggap mengganggu.

Tanpa menggunakan pintasan keyboard fisik (Power, Volume, Home, dll.), Anda dapat mengambil screenshot di Android dengan lebih mudah.
Tangkapan Layar #1 Sederhana

Tangkapan layar Android sederhana

Screenshot Easy mungkin adalah aplikasi tangkapan layar Android terbaik. Aplikasi screenshot ini sangat sederhana dan ringan namun memiliki fitur yang cukup lengkap.

Screenshot Easy memiliki fitur shake-to-screenshot, tombol kamera, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai tema untuk digunakan.

Unduh Tangkapan Layar Mudah di Android
#2 EasyTouch

Tangkapan layar sentuh sederhana

EasyTouch bukan aplikasi tangkapan layar tetapi aplikasi asisten sentuh yang merupakan fitur tombol mengambang populer di iPhone.

Tombol sentuh bantu ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar hanya dengan satu sentuhan tanpa harus menekan tombol fisik smartphone Android Anda.

Tangkapan layar dengan mudah di Android

Selain tombol tangkapan layar, Anda juga dapat mengakses tombol atau pintasan berguna lainnya untuk akses cepat. Misalnya Kontak atau aplikasi tertentu seperti Setting.

Unduh tangkapan layar android

EasyTouch juga memiliki beragam tema. Banyak tema yang dihadirkan untuk mempercantik tampilan menu sentuh pendukungnya. Dengan aplikasi Android, pengambilan screenshot menjadi sangat mudah dan tidak terasa membosankan.

Unduh EasyTouch di Android
#3 Gulir tangkapan untuk web

Aplikasi Android terbaik untuk tangkapan layar

Scroll Capture for Web adalah aplikasi Android yang dapat mengambil screenshot panjang dari sebuah situs web dari atas ke bawah, tampilan dan nuansa situs web secara keseluruhan.

Aplikasi ini mudah digunakan. Cukup masukkan URL situs web yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya. Kemudian pilih tombol ungu untuk mengambil tangkapan layar.

Unduh Tangkapan Gulir untuk Web di Android
Tangkapan layar #4 Apowersoft

Tangkapan layar aplikasi Android

Apowersoft Screenshot memiliki lebih banyak fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi screenshot Android lainnya. Itu mampu mengambil tangkapan layar situs web satu halaman penuh, serta mengedit tangkapan layar dengan bentuk, teks, dan banyak lagi.

Secara tampilan, aplikasi ini mungkin terkesan kuno. Tetapi jika Anda menggunakan aplikasi tangkapan layar Android ini, Anda akan terkejut dengan fitur-fiturnya yang layak – mulai dari cloud, kamera langsung, dan banyak lagi.

Hanya untuk mengambil dan mengedit tangkapan layar, aplikasi Android ini cukup bagus.

Unduh Tangkapan Layar Apowersoft di Android
#5 Tangkapan Layar Utama

Tangkapan layar Android terbaik

Screenshot Ultimate juga merupakan aplikasi tangkapan layar Android biasa. Ini menunjukkan tombol mengambang yang ketika disentuh langsung mengambil tangkapan layar layar Android.

Aplikasi screenshot ini lebih user-friendly untuk pengguna smartphone android yang sudah di root. Smartphone Android yang belum di root perlu mengatur fitur auto-detect aplikasi screenshot ini secara manual terlebih dahulu.

Unduh Screenshot Ultimate di Android
#6 Tangkapan layar

Aplikasi tangkapan layar di Android

Screenshot Capture mungkin adalah aplikasi screenshot paling sederhana dan termudah di Android. Anda akan melihat fitur screenshot hanya pada satu layar yaitu pilihan format gambar, shake untuk mengambil screenshot, swipe untuk screenshot dan lain-lain.

Kesederhanaan aplikasi tangkapan layar Android ini membuatnya layak untuk kinerjanya yang ringan. Bahkan smartphone Android spek rendah pun bisa menggunakan aplikasi screenshot ringan ini.

Unduh Tangkapan Layar untuk Android
#7 Tangkapan Layar (Ikon)

Aplikasi Android terbaik untuk tangkapan layar

Tangkapan layar (ikondikes) juga merupakan aplikasi tangkapan layar yang biasa-biasa saja. Meskipun ini adalah aplikasi screenshot Android biasa, namun tetap layak digunakan meskipun Anda hanya mengambil screenshot.

Tangkapan layar Icondice bekerja dengan sentuhan. Cukup sentuh layar dan tanpa menekan tombol apa pun, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar.

Unduh Tangkapan Layar (icondice) untuk Android

Sumber :

6