Atlet e-Sports Indonesia yang Mendunia

Atlet e-Sports Indonesia yang Mendunia

Atlet e-Sports Indonesia yang Mendunia

JAKARTA

Sorastudio.id – Dunia e-Sports Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang, baik dari segi organisasi, penyelenggaraan berbagai turnamen, dan kualitas pemain atau atlet e-Sports itu sendiri. Tercatat beberapa nama atlet e-Sports Indonesia yang mulai bermunculan dan berani menunjukan kemampuannya di dunia secara profesional. Dirangkum SINDOnews dari beberapa sumber, berikut nama-nama atlet e-Sports Indonesia yang nge-top di dunia:

Hansel “BnTeT” Ferdinand

Ini Atlet e-Sports Indonesia yang Mendunia dengan Penghasilan Menggiurkan, Hansel “BnTeT” Ferdinand menjadi salah satu pemain veteran Indonesia di dunia Counter Strike Global Offensive (CS:GO). BnTeT mengawali karier profesional CSGO sejak tahun 2013 lalu bersama Team nxl.

Sejak itu dia sering bergonta-ganti tim. Sebut saja Jakarta Juggernauts, Fortius Gaming, dan Recca Esports pernah memakai jasa pemain kelahiran 1995 ini.

Hingga akhirnya pada awal 2018

Hansel direkrut oleh TyLoo yang merupakan organisasi e-Sports China sebagai pionir di cabang permainan CS:GO. Dari berbagai turnamen dan kemenangan yang telah diraih, BnTeT ditaksir mendapakan penghasilan sekitar USD63.684 atau Rp906 juta.

Kevin “xccurate” Susanto

Ini Atlet e-Sports Indonesia yang Mendunia dengan Penghasilan Menggiurkan Kevin Susanto atau xccurate adalah salah satu atlet e-Sports kebanggaan Indonesia. Sama seperti BnTeT, xccurate adalah pemain Counter Strike Global Offensive.

Kevin mengawali kariernya dalam turnamen minor D!ngIT CS:GO Asia Invitational Season 2 tahun 2015 bersama Jakarta Juggernauts. Bersama BnTeT, Kevin turut berada di bawah bendera Tyloo sebagai in-game leader dan AWPer. Penghasilan total yang diperoleh Kevin dari kemenangan-kemenangannya ditaksir mencapai USD 65,344 atau sekitar Rp929 juta.

Baca Juga :