10 Cara Belajar Main Saham Terbaik untuk Pemula

10 Cara Belajar Main Saham Terbaik untuk Pemula

Cara main saham tanpa modal, cocok untuk pemula yang ingin mulai belajar

10 Cara Belajar Main Saham Terbaik untuk Pemula

Mainkan saham secara gratis

Pernahkah Anda berpikir bahwa jika Anda bermain saham untuk sementara waktu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun? Bisa dibilang begitu karena sekarang sudah ada jalur gratis alias tanpa modal. Sebelum Anda membeli saham real, Anda bisa mempraktekkannya. Prinsip paling sederhana untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya bermain saham online adalah berlatih memetik saham saat nilainya rendah dan turun dan menjualnya saat harga sedang naik tinggi. Berikut beberapa cara main saham tanpa modal online dan gratis.
Melalui simulasi perdagangan virtual

Cara pertama yang bisa Anda praktikkan adalah dengan menggunakan aplikasi atau internet. Tentu saja, bagi mereka yang telah menyiapkan layanan semacam ini untuk perdagangan virtual atau simulasi perdagangan, tidak sedikit perusahaan investasi yang menyiapkannya dalam berbagai mekanisme. Hal ini berguna untuk melatih pemula dalam jual beli dengan data real.
Baca Juga: Panduan Investasi Emas di Pegadaian

Meskipun ini hanya simulasi, Anda akan menghadapi situasi pasar nyata secara unik dengan menggunakan mata uang virtual sebagai alat tukar. Karena Anda bermain saham tanpa modal, uang yang digunakan tentunya juga virtual. Tidak hanya mereka tidak rumit, tetapi mereka juga menghindari kerugian yang tidak diinginkan.
Membeli saham dari simulasi trading

Agar bisa bermain saham dengan baik meski tanpa modal, Anda perlu membuat akun. Kemudian Anda dapat menggunakannya khusus untuk perdagangan virtual melalui aplikasi perangkat seluler atau desktop. Setelah mengunduhnya, Anda dapat mulai membuat akun.

Langkah-langkah membuat akun untuk bermain saham online sesederhana menambahkan nama lengkap dan alamat email Anda. Tentu saja, karena ini berguna untuk memverifikasi akun Anda nanti. Jika akun tersebut kemudian diverifikasi, uang virtual akan langsung masuk atau ditambahkan ke portofolio saham Anda. Saat membeli saham, ini adalah uang virtual yang bisa Anda gunakan.
Menjual saham melalui simulasi trading

Anda tidak hanya akan membeli saham, tetapi Anda juga akan memiliki pengalaman mendalam saat menjual saham. Dari virtual trading ini Anda bisa mempraktekkannya. Apalagi jika portofolio Anda sudah berkembang. Oleh karena itu, Anda memiliki peluang yang sangat bagus untuk kesepakatan penjualan saham.

Nanti akan ada put option yaitu menjual saham di virtual account anda. Selain itu, caranya juga sama mudahnya dengan membeli saham yang sudah dijelaskan di bagian sebelumnya.

Selanjutnya, sangat penting bagi Anda untuk meninjau pertumbuhan portofolio dalam investasi ini. Meskipun langkah bermain saham online ini hanyalah simulasi, aplikasi atau web trading virtual akan memberikan Anda laporan pertumbuhan bulanan nanti. Tentunya sehubungan dengan kinerja share Anda.
Baca Juga: Cara Investasi Antams Gold, Pemula Harus Join!!

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apakah keuntungan maksimal dalam penanaman saham dirasakan melalui investasi jangka panjang. Jadi, disarankan untuk tidak terburu-buru dalam bisnis ini hanya untuk mendapatkan keuntungan instan. Khusus untuk Anda sebagai investor pemula, Anda perlu mengetahui cara bermain saham online gratis untuk menghindari kerugian atau sekedar meningkatkan keterampilan Anda.

Sumber :

2