Download WA Web, Cara Pakai Whatsapp di Laptop

Download WA Web, Cara Pakai Whatsapp di Laptop

Rate this post

Salah satu cara untuk menunjang produktifitas adalah dengan download WA web yang memungkinkan pengguna mengakses chat langsung dari laptop atau desktop PC. Dengan opsi ini, Kamu sebagai pengguna tak perlu beralih dari ponsel ke laptop atau sebaliknya saat sedang bekerja dan chat. Tapi bagaimana caranya?

Cara Pakai Whatsapp di Laptop

Ya, mungkin beberapa orang sudah merekomendasikan Kamu untuk download WA web. Benar adanya karena dengan cara ini, fokusmu tidak akan mudah teralihkan. Multitasking saat bekerja dan menjawab pesan dari kontak WhatsApp bisa langsung Kamu lakukan di layar monitor.

Sepertinya, hal ini juga sudah disadari oleh developer WhatsApp hingga kemudian menyediakan fitur terbaru. Ya, saat ini Kamu bisa tetap terhubung ke WA, meskipun ponsel yang Kamu gunakan untuk menginstalnya sedang nonaktif. Opsi ini bisa Kamu temukan di pengaturan WA di bagian Perangkat tertaut.

Jadi, untuk mengoptimalkan penggunaan WA web nantinya, tak ada salahnya Kamu mengaktifkan pengaturan ini terlebih dahulu. Jadi pada saat ponselmu tak terhubung, Kamu bisa tetap chat di WA web. Buka WA, lalu klik ikon titik tiga di pojok atas, lalu pilih Perangkat tertaut dan klik Tautkan Perangkat untuk menambah laptop yang ingin Kamu gunakan mengakses WA Web nantinya.

Selanjutnya, apabila Kamu memang akan sering menggunakan WA Web ini, bisa menginstal WA Web versi desktop dengan langkah sebagai berikut:

Cara Pakai Whatsapp di Windows

1. Buka browser (Edge, Chrome, Firefox atau Opera dan lainnya)

2. Kunjungi whatsapp.com/download/

3. Di halaman awal, klik Unduh untuk Windows

4. Tunggu hingga proses download file .exe selesai

5. Jika file installer sudah Kamu dapat, klik 2X untuk melakukan instalasi seperti software lain pada umumnya

Cara Pakai WA Web di macOS

1. Buka browser di Mac (Safari, Chrome, Firefox atau Opera dan lainnya)

2. Kunjungi whatsapp.com/download/

3. Pilih Unduh untuk MacOS

4. Tunggu download file .dmg selesai

5. Jika sudah, silakan temukan file tersebut kemudian lakukan pemasangan seperti biasa

Sementara untuk menggunakannya, Kamu bisa mengikuti instruksi yang ditampilkan di layar ponsel dan laptop atau desktop. Proses tautan perangkat dan inisiasi ini hanya memerlukan waktu sekitar satu menit saja tergantung pada kecepatan koneksi.

Kesimpulan

Tak ada salahnya Kamu download WA web apabila sering melakukan pekerjaan sambil stand-by membalas chat WA. Opsi ini pastinya bisa meningkatkan produktifitas karena Kamu tak perlu beralih ke ponsel untuk membaca dan membalas chat yang masuk.

Lihat Juga:

lppksps.id
circledu.id
laskarmerahputih.co.id
pauddikmasmaluku.id
sewaproyektor.co.id

15