drama-hwayuki-ungguli

Episode Perdana Drama ‘Hwayuki’ Ungguli Rating ‘Reply

Episode pertama drama ‘Hwayugi’ memenangkan rating ‘Reply 1988’ dan ‘Goblin’

drama-hwayuki-ungguli

BeritaMU.co.id – Drama ‘Hwayuki’ menjadi drama yang ditunggu-tunggu karena menampilkan pemeran utama yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Drama ini merupakan drama pertama Lee Seung Gi setelah ia menyelesaikan wajib militer pada 31 Oktober kemarin. Tentu saja, ‘Hwayuki’ mendapat respon yang bagus di episode pertamanya.

Episode perdananya ditayangkan pada Sabtu (23/12/2017) di tvN. Berdasarkan data yang dihimpun Nielsen Korea, episode pertama drama “Hwayuki” meraih rata-rata tingkat penonton televisi nasional sebesar 5,3 persen. Pada kelompok target berusia 20 hingga 49 tahun, “Hwayuki” mendapat peringkat 4,425 persen.

Angka tersebut merupakan angka yang cukup besar mengingat ‘Hwayuki’ ditayangkan di TV kabel, yang tidak dimiliki semua orang. Rating ‘Hwayuki’ berhasil menggeser popularitas ‘Reply 1988’ dan ‘Goblin’ yang juga tayang di tvN. Pada episode pertama “Reply 1988” mendapat rating 4,402 persen, sedangkan drama “Goblin” mendapat 4,186 persen.

Drama ‘Hwayuki’ sendiri merupakan jenis cerita sejarah yang diambil dari karya sastra ‘Journey To The West’ dari Dinasti Ming. Bedanya ‘Hwayuki’ membungkus cerita ‘Journey To The West’ menjadi versi modern dengan kecanggihan teknologi masa kini. Bisa dibilang drama ini adalah ‘Kera Sakti’ versi Korea dalam versi modern.

Lee Seung Gi akan bersaing dengan Cha Seung Won dan Oh Yeon Seo di drama ini. “Hwayuki” ditulis oleh saudara-saudara Hong dan merupakan drama paling populer Desember 2017.

Sumber :

8