Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya

Perbedaan antara Happy dan Jubilant dan contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris

happy-dan-jubilant

Ketika ditanya apa yang mereka inginkan dalam hidup, banyak yang mengatakan mereka ingin hidup bahagia. Dalam hal ini tentu saja kebahagiaan sangat berbeda dan berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang bilang kaya itu beruntung, tapi ada juga yang bilang selama bisa kumpul bareng keluarga, hidup sederhana itu bahagia. Dari sini dapat dikatakan bahwa definisi kebahagiaan sangat bervariasi tergantung orang yang memaknainya.

Ketika kita berbicara tentang kebahagiaan kita terbiasa menggunakan kata bahagia untuk mengekspresikan kebahagiaan dalam bahasa Inggris. Tapi tahukah sahabat IBI bahwa ada kata lain dalam bahasa Inggris yang berhubungan dengan arti kebahagiaan? Kali ini IBI akan membahasnya secara lengkap. Berikut penjelasannya.

SENANG

Dalam bahasa Inggris, happy diklasifikasikan sebagai kata sifat yang fungsinya menjelaskan kata benda. Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, happy artinya bahagia. Namun, kata bahagia hanya mengacu pada kebahagiaan yang dirasakan seseorang tentang sesuatu dengan tingkat kebahagiaan biasa.

Contoh:

  • Hari ini saya senang karena Anda memberi saya hadiah.
  • Jika kamu ingin membuat Lou bahagia, tetaplah di sisinya.
  • Setiap wanita akan senang ketika pacarnya mengingat hari ulang tahunnya.
  • Meski hujan, semua orang di pernikahan Doni dan Shinta merasa bahagia.
  • Memahami seseorang adalah cara untuk membuatnya bahagia.

ULANG TAHUN

Mungkin sebagian orang belum terlalu familiar dengan kata ini. Betapa senangnya, sorakan juga digunakan untuk mengekspresikan kebahagiaan. Jubilant juga merupakan kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan kata benda. Namun berbeda dengan happy, jubilant mengacu pada arti sangat senang (very happy). Oleh karena itu, ketika teman-teman IBI sangat senang, sebaiknya menggunakan kata bersorak daripada sangat senang, karena lebih tepat artinya.

Contoh:

  • Aku sangat senang saat pertama kali bertemu denganmu.
  • Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad senang dengan medali emas di Olimpiade 2016 di Rio
  • Sorakan terbesar saya adalah menjadi pasangan Anda dalam hidup.
  • Sally bersorak karena hari ini adalah hari kelulusannya (Sally sangat senang karena hari ini adalah hari kelulusannya).
  • Saya mengerti mengapa dia bersorak.

Itulah penjelasan tentang arti dan perbedaan antara senang dan gembira sobat IBI. Semoga dengan ini Anda dapat membedakan tingkat kebahagiaan yang Anda rasakan, apakah itu kebahagiaan atau kegembiraan. Memiliki gelar yang baik.

Sumber :

2