independent-and-dependent

Penjelasan Independent and Dependent Clauses

Penjelasan klausul independen dan dependen terbaru 2015

independent-and-dependent

Klausa adalah pengelompokan kata-kata dalam bahasa Inggris yang berisi subjek dan kata kerja. Klausa adalah elemen dasar dari sebuah kalimat. Klausa dibagi menjadi dua jenis: mandiri dan bergantung. Ini penting untuk pembentukan kalimat agar dapat mengidentifikasi klausa independen dan dependen.

Klausul independen

Klausa independen adalah sekelompok kata yang berisi subjek dan kata kerja. Klausa independen adalah kalimat. Klausa independen adalah klausa yang mengungkapkan pemikiran yang lengkap. Mereka bisa bertindak sebagai kalimat. Ini adalah klausa mandiri. Anda tidak perlu menautkan ke kalimat lain karena mengandung semua informasi yang diperlukan untuk menjadi kalimat lengkap.

Klausul independen memiliki tiga karakteristik atau komponen:

  • Subjek – Memberikan informasi tentang apa yang dibicarakan kalimat tersebut.
  • Tindakan atau Predikat – Memberikan informasi tentang apa yang dilakukan topik.
  • Memberikan ide lengkap – melepaskan apa yang terjadi dalam kalimat.

Misalnya: ‘Dedi membeli beberapa makanan termasuk klausa independen dan jika Anda mengakhirinya dengan titik itu menjadi kalimat.

Klausa bergantung

Klausa dependen adalah sekelompok kata yang berisi subjek dan kata kerja. Klausa bergantung tidak bisa disebut kalimat. Mereka tidak mengungkapkan pikiran secara lengkap dan oleh karena itu tidak dapat berfungsi sebagai kalimat. Mereka biasanya diidentifikasi dengan kata-kata tag dependen. Ini adalah kata-kata yang ditambahkan ke awal klausa independen, menjadikannya klausa dependen. Dapat disebut klausa dependen karena:

Kata tag bergantung (karena, setelah, sebelum, sejak, sekitar, meskipun, kapan, di mana, apakah, selama, meskipun, bahkan jika, dll.)

Konjungsi atau konjungsi (tapi, dan, atau, still, still, dll.)

Misalnya, “When Dedi membeli sesuatu untuk dimakan” tidak bisa disebut kalimat karena Anda tidak memiliki gambaran yang lengkap. Apa yang terjadi saat Budi masuk pasar? Di sini ‘ketika’ bertindak sebagai ‘kata tag dependen’. Oleh karena itu, klausa dependen harus digabungkan dengan klausa independen untuk membentuk himpunan yang lengkap.

  • Misal: ‘Saat’ Dedi membeli sesuatu untuk dimakan, Mulyadi mencuri uangnya ‘Ini contoh kalimat lengkapnya.

Sumber :

8