Ini Dia .! Oleh-Oleh Khas Way Kanan yang Paling Populer

Ini Dia .! Oleh-Oleh Khas Way Kanan yang Paling Populer

Bertandang ke Way Kanan dan mencari beberapa tempat unik jadi aktivitas yang memikat buat dilaksanakan. Sesudah usai berekreasi, ada satu aktivitas yang jangan lupa yakni beli oleh-olehan. Way Kanan sediakan beragam kulineran dan kerajinan tangan yang unik hingga dapat menjadi oleh-olehan.

Wilayah ini kemungkinan belum maksimal di bagian pariwisata. Bila bertandang Lampung, wisatawan lebih memutuskan untuk tiba ke tempat rekreasi populer dekat pantai atau pusat perkotaan propinsi. Tetapi, jalan dan fasilitas simpatisan ke arah Way Kanan telah lebih bagus. Perjalanan lebih singkat dan sedikit kendala. Walau lokasinya jauh, Anda tidak rugi ketika telah datang di wilayah ini.

Oleh-Oleh Khas Way Kanan yang Paling Populer


Beberapa macam oleh-oleh wilayah ini serupa dengan wilayah lain disekitaran Lampung. Hal itu telah terbiasa karena kesamaan budaya dan warga. Namun, Anda akan mendapati hal berlainan khususnya kerajinan yang khusus cuman diperkembangkan di kabupaten itu. Berikut daftar oleh-olehan ciri khas Way Kanan yang manarik untuk Anda membawa pulang.

1. Kerajinan Manik-Manik

Pemerintahan kabupaten Way Kanan mulai menggiatkan program kerajinan wilayah. Mereka cari kekuatan yang belum dikeduk dan diperkembangkan dengan optimal. Satu diantaranya ialah kerajinan manik-manik. Usaha ini masih memiliki sifat industri rumah tangga rasio kecil.

Perajin cuman menuntaskan pesanan sama sesuai order. Customer dan pemakainya masih memiliki sifat lokal. Beberapa pameran dibikin untuk mengenalkan kerajinan ini ke khalayak luas. Wisatawan dapat saksikan secara langsung bagaimana design dan wujud hasil dari kreasi dengan bahan dasar manik-manik.

Anda dapat beli produk itu. Beberapa design memakai simbol wilayah atau apa saja yang terkait dengan Lampung. Anda bisa juga pesan secara eksklusif dengan design sendiri. Berikut oleh-olehan yang siap jadi suatu hal ciri khas dari Way Kanan.

2. Kerajinan Pelepah Pisang

Kerajinan yang lain ada di Way Kanan ialah dengan bahan dasar pelepah pesan. Beberapa orang tidak mengetahui kekuatan ini. Anda kerap menyaksikan tangkai pisang yang dibuang sesudah panen. Di Lampung terhitung Way Kanan, tangkai semacam ini diproses kembali untuk beragam keperluan.

 

Anda kemungkinan menanyakan kenapa pelepah pisang. Perlu Anda kenali, Lampung populer dengan produksi pisang. Mayoritas kulineran untuk oleh-olehan ialah pisang. Sudah pasti, keadaan ini membuat kekuatan lain terbuka yakni produk kerajinan pelepah pisang. Wilayah Way Kanan mulai memikulgkannya untuk tingkatkan penghasilan perajin.

3. Kain Tapis

Way Kanan sebagai salah satunya kabupaten di Lampung. Maknanya, beberapa kerajinan Lampung ada dan dipasarkan di wilayah itu. Salah satunya yang paling populer ialah kain tapis. Ini ialah kerajinan kain tenun ciri khas wilayah itu.

Kain tenun bukanlah hal baru di wilayah Sumatera. Selainnya Lampung, ada pula kain dari Sumatera Utara dan Barat yang populer. Namun, produk tapis mempunyai corak yang unik. Kain ini bermanfaat untuk baju tradisi. Lelaki dan wanita dapat menggunakannya langsung.

Pembikinan kain tapis alami peralihan mencolok karena pemerintahan memberi training dan peningkatan. Design dan kualitas lebih bagus dan produksi efektif. Sudah pasti, design dan keunikan Lampung masih dipertahankan. Hal yang sama dengan berlaku untuk kain tapis produksi asli Way Kanan.

Produk kain ini telah ada secara bebas. Maknanya, Anda dapat membeli langsung dari pembikin dan perajin walau tidak tiba ke Lampung. Langkah ini lebih efektif untuk mencapai customer.

4. Kopi Lampung

Saat Anda barusan pulang dari Way Kanan, orang semakin lebih pahami bila Anda dari Lampung. Satu produk yang mereka selalu tanya ialah kopi Lampung. Sudah pasti, wisatawan harus beli dan bawa pulang produk ini karena menjadi keunikan.

Produk kopi Lampung telah populer dalam negeri bahkan juga memasuki luar negeri. Kopi dibuat dari biji asli yang diolah secara alami. Anda dapat memeriksa wewangiannya yang paling menusuk dan unik sebagai bukti jika kopi datang dari produk alam.

Sekarang ini, Anda dapat mendapati secara mudah kopi itu di beberapa tempat terhitung luar kota. Tetapi, cita-rasa dan teksturnya tidak sama yang asli dari Lampung. Hal itu muncul karena produksi asli masih menjaga kualitas dan prosesnya manual. Tempatkan kopi sebagai oleh-olehan harus saat bertandang ke Way Kanan.

 

5. Kemplang

Nama kemplang tidak asing. Ini ialah produk dengan bahan dasar ikan tenggiri. Kemplang serupa dengan amplang dari Palembang. Struktur dan wujud seperti krupuk tapi lebih kompak. Perlu Anda kenali, wisatawan bisa juga memperoleh krupuk ikan tenggiri di Way Kanan dan Lampung.

Yang membuat kemplang berlainan dengan keripik dan krupuk ialah langkah masak. Pembikinnya tidak memakai minyak saat menggoreng. Mereka pilih pasir untuk jaga struktur dan menghindar kandungan minyak berlebihan. Langkah masak semacam ini malah tingkatkan cita-rasa yang unik.

Sebagai oleh-olehan yang telah populer, Anda dapat mendapatinya secara mudah. Kemplang selalu menghias rak-rak di toko kulineran dan oleh-olehan. Ketahanan produk ini benar-benar panjang hingga pas untuk dibawa pulang ke rumah.

6. Olahan Pisang

Produksi pisang di Lampung benar-benar sangat tinggi. Saat mengulas oleh-olehan dari Way Kanan, Anda jangan lupakan beragam tipe olahan pisang itu. Contoh yang gampang ialah keripik dan selai. Sebagian besar toko dan pusat kulineran tentu sediakan produk itu.

Pilihan lain ialah produk seperti kue yang sekarang mulai dibuat untuk penuhi keperluan wisatawan lokal. Anda dapat coba beberapa kue asli di tempat yang memakai bahan pisang di tempat. Bila ingin pesan produk khusus, mereka akan siap menolong kapan pun.

7. Sambal Seruit

Sambal seruit sebagai kulineran ciri khas Way Kanan. Pada umumnya, sambal ini memakai material dasar yang kerap dijumpai. Namun, langkah memprosesnya memang seharusnya tekun supaya terbentuk struktur yang halus.

Sekarang ini, produk sambal seruit telah ada berbentuk paket botol. Anda dapat beli langsung dan coba di dalam rumah. Produk ini sebagai opsi pas bila ingin rasakan kembali masakan lokal Way Kanan tapi kebingungan di mana cari sambal yang pas.

Perlu Anda kenali, orang terkadang mengatakan sebagai sambal Lampung. Produk ini memanglah tidak cuman berada di Way Kanan karena menyebar luas di wilayah yang berafiliasi dengan propinsi Lampung. Oleh karenanya, berikut oleh-olehan yang penting Anda membawa pulang untuk menunjukkan pernah bertandang ke Way Kanan.

Lihat Juga:

daihatsu lampung
sewa mobil lampung
rental mobil lampung
honda lampung
sewa mobil lampung

22