Pemasok BOE Kehilangan Jutaan Pesanan

Pemasok BOE Kehilangan Jutaan Pesanan

Pemasok BOE Kehilangan Jutaan Pesanan Layar Panel OLED iPhone?

Pemasok BOE Kehilangan Jutaan Pesanan
Produsen layar China Beijing Oriental Electronics (BOE) telah mencapai kesepakatan dengan Apple untuk memasok panel OLED untuk seri iPhone 14. Namun, penerbit Korea Selatan The Elec melaporkan bahwa perusahaan tersebut belum menerima persetujuan dari Apple untuk tampilan iPhone 14 yang diterima.

Perusahaan berisiko kehilangan pesanan untuk sekitar 30 juta layar OLED untuk iPhone 2022 sejak BOE secara sepihak mengubah desain seluruh sirkuit panel OLED iPhone 13 awal tahun ini. Langkah sepihak ini untuk meningkatkan hasil tampilan. Sayangnya, hal ini justru mengakibatkan Apple meminta BOE untuk berhenti memproduksi panel tersebut.

BOE berhenti memproduksi panel OLED iPhone 13 pada bulan Februari. Selain itu, The Elec melaporkan bahwa pembuat layar bahkan mengirim seorang eksekutif untuk bergabung dengan beberapa karyawan di kantor pusat Apple. Tujuannya adalah untuk menjelaskan alasan perubahan desain sepihak.

BOE juga meminta raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino untuk menyetujui produksi panel OLED untuk iPhone 14. Namun, BOE tidak menerima tanggapan yang jelas dari Apple.

Apple dilaporkan ingin mengurangi ketergantungannya pada Samsung Display dan LG Display dengan mendiversifikasi pemasoknya dan mendapatkan posisi negosiasi. Namun, Apple dikabarkan telah meminta BOE untuk berhenti memproduksi layar OLED iPhone 13.

Sementara itu, mereka belum menyetujui produksi panel OLED untuk iPhone 14. Samsung Display dan LG Display diharapkan mendapatkan pesanan untuk 30 juta panel yang akan diproduksi oleh BOE.

Sumber :

15