Pertemuan-AQI-Jogja-setelah-Kimukatsu

Pertemuan AQI Jogja setelah Kimukatsu

Pada bulan Februari 2020, AQI Jogja mengadakan acara pertemuan. AQI Gathering merupakan acara yang berlangsung rutin setiap dua bulan sekali dan mengundang seluruh karyawan baik AQI Kantor Cabang Yogyakarta maupun karyawan AQI DSF Development Center.

Pertemuan-AQI-Jogja-setelah-Kimukatsu

Silaturahmi kali ini diisi dengan makan bersama di Kimukatsu, restoran dengan menu Jepang

di lantai 3 Hartono Mall Yogyakarta. Acara dimulai setelah sholat Maghrib dan berakhir sekitar 2 jam kemudian.

Silaturahmi tidak harus di restauran, namun terkadang kita makan bersama di kantor atau di tempat wisata, bahkan di tahun 2015 ini kita mengisi acara gathering dengan berbagi nasi kotak dengan orang yang kurang mampu.
AQI Gathering adalah momen rutin untuk mempererat persaudaraan

Komunikasi antara satu karyawan dengan karyawan lainnya mungkin tidak selalu

terjadi selama bekerja. Bisa jadi karena proyek yang berbeda sedang dikerjakan atau departemen yang berbeda.

Terkadang, meskipun ada percakapan di kantor, itu tentang proyek/tugas yang sedang dikerjakan. Percakapan tentang proyek/tugas terkadang dapat meningkatkan ketegangan antara satu karyawan dengan karyawan lainnya.

Oleh karena itu, pada momen pertemuan AQI ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas komunikasi. Membicarakan tentang hobi atau hal lain di luar pekerjaan dapat meredakan ketegangan.

Aqi mengumpulkan Kimukatsu

AQI waktu untuk mengenal satu sama lain lebih baik

Sekarang AsiaQuest memiliki banyak karyawan jadi pasti ada teman yang belum dia temui. Tidak seperti dulu, ketika karyawan masih bisa dihitung dengan jari, mereka sangat dekat satu sama lain.

Oleh karena itu, AQI Gathering dapat menjadi momen untuk lebih mengenal satu sama lain. Akan aneh jika sebuah kantor tidak dikenal dan bahkan tidak tahu nama atau perannya di kantor.

Obrolan ringan sembari menunggu pesanan makanan dari Kimukatsu menjadi masukan dalam kegiatan kami. Omong-omong, pengaturan meja dan kursi di Kimukatsu adalah meja + kursi dengan kelompok-kelompok kecil untuk membuat percakapan terasa lebih dekat.
AQI Gathering adalah momen untuk memperkenalkan karyawan baru

Selain saling mengenal, ada kebiasaan lain di AQI Gathering yaitu memperkenalkan karyawan baru. Karyawan AQI saat ini bekerja di dua lokasi di Jogja, yaitu di AQI cabang Yogyakarta dan di pusat pengembangan DSF.

Karyawan AQI cabang dan karyawan AQI DDC tidak bertemu setiap hari karena lokasi kantor yang berbeda, namun mereka dapat bertemu pada momen AQI Gathering ini. Jadi ketika karyawan baru bergabung, baik di cabang maupun di DDC pasti akan diminta untuk saling mengenal saat semua karyawan bertemu.

Jangan khawatir, perkenalannya singkat dan tidak ada permainan yang canggung. Karyawan baru hanya diminta untuk berdiri, memperkenalkan diri, menyebutkan peran pekerjaan mereka dan dengan keberuntungan mereka akan ditanya apakah mereka masih lajang atau tidak.

Dalam pertemuan tersebut, pegawai baru tersebut berkenalan dengan Imam Khanafi (Nafi) asal Kudus, Jawa Tengah. Disini Nafi memperkenalkan diri sebagai Senior Web Developer dan menjadi bagian dari tim pengembangan AQI Kantor Cabang Jogja.

LIHAT JUGA :

https://liga-indonesia.id/nomor-bot-stiker-wa/
https://jurubicara.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://jurubicara.id/vive-le-football-apk/
https://jurubicara.id/mutualan-telegram/
https://jurubicara.id/dls-2021-mod-apk/
https://jurubicara.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://www.chip.co.id/lightroom-mod-apk/
https://www.chip.co.id/codashop-pro-apk/
https://www.chip.co.id/among-us-mod-apk/
https://www.chip.co.id/pubg-mobile-mod-apk/
https://www.chip.co.id/whatsapp-aero/
https://www.chip.co.id/ssstiktok/
https://psyline.id/ff-max-apk/
https://psyline.id/aplikasi-penghasil-saldo-dana/
https://www.i4startup.id/setvsel-apk/
https://t.me/belajarngeblogbareng/45
https://kricom.id/alat-mitra-higgs-domino/
https://kricom.id/ff-max-apk/
https://jurubicara.id/instander-apk/

6