scene-film-ekstrem

7 Scene Film ini Dibuat Secara Ekstrem, Syuting

7 Adegan Film Ini Buatan Ekstrim, Syuting Ilegal untuk Berbohong ke NASA!

scene-film-ekstrem

Membuat sebuah film membutuhkan ketekunan dan kesabaran dengan banyak hal yang menguras pikiran, tenaga, hingga biaya.

Seringkali juga ada film yang kita tonton di bioskop yang hasil visualnya tidak sesuai dengan yang diinginkan dan sesuai dengan imajinasi sutradara.

Namun, beberapa sutradara dalam film ini tidak mau berkompromi dengan kemungkinan bahwa adegan tidak dapat dibuat sampai mereka menjadi ekstrem!
Adegan Film Dibuat dengan Cara Ekstrim dan Putus asa

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan lebih murah untuk membuat adegan jika sutradara mau menurunkan ekspektasi. Lagi pula rencana tidak selalu bisa diwujudkan dalam kenyataan, bukan?

Namun ternyata banyak juga sutradara yang memilih melakukan hal gila dengan cara yang sulit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dalam sebuah film. Adegan film apa itu?

1. Membangun jalan bebas hambatan (The Matrix Reloaded)

Adegan kejar-kejaran di jalan bebas hambatan saat Morpheus dan Trinity mencoba membawa The Keymaker ke tempat yang aman sungguh seru.

Mustahil untuk menjadikannya nyata, Anda pasti mengira adegan ini adalah CGI, padahal tidak!

Ya, duo sutradara Wachowski menghabiskan $150 juta untuk membangun jalan bebas hambatan sepanjang 1,5 mil di Stasiun Udara Angkatan Laut yang tidak digunakan. Niat besar!

2. Membayar penduduk setempat untuk penembakan ilegal (The Fast & The Furious: Tokyo Drift)

Berbicara tentang film ketiga dalam seri FF, pasti mengingatkan kita pada soundtrack hit Tokyo Drift dan tentu saja pesona Tokyo yang menawan.

Faktanya, sulitnya mendapatkan izin untuk syuting di Jepang membuat banyak adegan diambil di Los Angeles. Tapi apakah sutradara Justin Lin mengundurkan diri untuk itu?

Tidak, tolong. Dia terus pergi ke Tokyo untuk syuting dan membayar penduduk setempat untuk berpura-pura menjadi direktur ketika polisi mendekat.

Akibatnya, pria itu dipenjara selama satu malam. Hmmm, daripada Justin Lin dipenjara dan mengacaukan jadwal syuting, ini adalah keputusan yang cerdas!

3. Misi rahasia untuk ‘menyelundupkan’ Bryan Cranston (El Camino: A Breaking Bad Movie)

Ketika serial TV terbaik Breaking Bad dibuat menjadi film berjudul El Camino: A Breaking Bad Movie, penonton dikejutkan oleh cerita kilas balik singkat dari meth lord Walter White.

Kehadiran karakter yang diperankan Bryan Cranston itu coba disembunyikan sepenuhnya oleh sutradara Vince Gilligan agar tidak bocor ke publik.

Demi menjaga kerahasiaan, Cranston ‘diselundupkan’ dengan mengirimnya ke lokasi syuting dengan jet pribadi dan menutupi kepalanya dengan tas saat turun dari pesawat dan menginap di Airbnb agar tidak mencolok.

Bahkan, untuk mencegah figuran bocor, sutradara mengambil anggota kru dan keluarga untuk menjadi figuran. Keseluruhan!

4. Syuting tanpa izin di Disneyland (Escape from Tomorrow)

Film horor indie 2013 ini membuat heboh pers karena hampir semua adegan di Escape from Tomorrow diambil di Disney World dan Disneyland tanpa izin.

Sutradara Randy Moore bahkan memetakan jalur matahari sehingga Anda tidak perlu menggunakan pencahayaan konvensional dan jangan lupa untuk melatih semua adegan di kamar hotel.

Para kru memasuki Disneyland dalam kelompok kecil dan menggunakan ponsel untuk merekam suara. Moore bahkan mengedit film di Korea Selatan sehingga Disney tidak akan tahu. Wow…

5. Cari film negatif Wolverine (Deadpool 2)

Credit scene untuk film-film Marvel selalu menarik dan membuat penonton penasaran, seperti yang terjadi di Deadpool 2.

Ternyata, adegan Deadpool melakukan perjalanan waktu dan membunuh Barakapool sebelum versi Deadpool melawan Wolverine dibuat dengan proses yang melelahkan.

Bukan karena syutingnya, tapi karena kru film dan Ryan Reynolds sendiri malah harus mencari raw back negatif film dari cameo Hugh Jackman di X-Men: Wolverine.

Rekaman mentahnya tidak dibuat secara digital sehingga mereka bahkan harus pergi ke tengah Amerika dan mencari cadangan untuk waktu yang lama untuk adegan yang dipotong.

6. Tutup New York Times Square (Vanilla Sky)

Pergantian film dari aktor tampan Tom Cruise yang menghabiskan banyak uang untuk keinginan sutradara.

Adegan pembuka Vanilla Sky di mana Cruise berhenti di Times Square yang kosong dan sepi bukanlah efek visual, karena film tersebut membayar USD 1 juta untuk menutup NY Times Square selama 3 jam pada hari Minggu pagi.

Padahal adegan ini cuma 1 menit lho. Untung tidak masuk ke film Tom Cruise terburuk!

7. Berbohong pada NASA (Operasi Longsor)

Film yang mengikuti kisah sepasang agen CIA yang menyusup ke NASA ini bagus karena adegan-adegan ini benar-benar diambil di NAS.

Sumber :

9