WhatsApp Desktop Kini Bisa Lakukan Panggilan Suara dan Video

WhatsApp Desktop sekarang dapat melakukan panggilan suara dan video

whatsapp-desktop

Untuk semua pengguna WhatsApp di tanah air, ada kabar baik untuk Anda. Kabar baiknya adalah bahwa WhatsApp mengumumkan bahwa panggilan suara dan video kustom pribadi dan aman sekarang tersedia di aplikasi desktop WhatsApp.

Sekadar informasi, aplikasi desktop WhatsApp sangat berbeda dengan browser web WhatsApp. Aplikasi desktop WhatsApp dapat diunduh di platform apa pun (Windows / Mac). Aplikasi ini dapat diunduh dari halaman resmi WhatsApp.

Seperti namanya, fitur panggilan video dan panggilan suara memungkinkan pengguna desktop WhatsApp untuk melakukan panggilan suara atau video menggunakan platform komputasi laptop atau desktop. Namun, panggilan grup tidak dapat dilakukan.

Persyaratan minimum untuk desktop WhatsApp untuk melakukan panggilan video atau suara adalah Windows 10 versi 64-bit 1903 atau lebih tinggi dan macOS 10.13 atau lebih tinggi.

Baca Juga: Viral Video Kapolsek Nunukan Pukul Anak Buahnya, Begini Hasilnya

“Dalam setahun terakhir kami melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan panggilan melalui WhatsApp, terutama panggilan lama,” kata WhatsApp dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com.

Baca juga: Facebook Blokir Video Raja Thailand Berpakaian Saja

WhatsApp melanjutkan sedapat mungkin mereka ingin pengalaman pengguna terasa lebih seperti percakapan tatap muka, terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan.

Panggilan layar yang lebih besar memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dengan rekan kerja, melihat keluarga dengan lebih jelas, dan melakukan hal lain saat menggunakan ponsel.

Demi kenyamanan Anda, panggilan desktop dirancang untuk bekerja dengan lancar dalam mode potret atau lanskap. Panggilan desktop ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat disesuaikan dan selalu muncul di latar depan.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu mencari di tumpukan jendela lain yang terbuka untuk panggilan video. Panggilan suara dan video di desktop WhatsApp juga harus dienkripsi ujung ke ujung.

Baca juga: Pengemudi Vanessa Angel Diduga Main Ponsel, Kasat Mata PJR Ditlantas Polda Jawa Timur: Diselidiki Sepenuhnya

Seperti yang disebutkan sebelumnya, WhatsApp memulai dengan panggilan tunggal untuk sementara waktu untuk memastikan bahwa pengguna ditawari pengalaman yang andal dan berkualitas tinggi. Kedepannya, WhatsApp ingin memperluas fungsi ini untuk menyertakan panggilan suara dan video untuk grup di desktop WhatsApp.

Untuk melakukan video call WhatsApp dari laptop juga cukup mudah menggunakan fitur baru ini. Langkah-langkahnya juga mudah. Pertama-tama, unduh dan instal WhatsApp Desktop di laptop. Aplikasi ini tersedia untuk komputer dengan sistem operasi minimum Windows 10 (versi 64-bit 1903) atau macOS 10.13.

Buka aplikasi WhatsApp desktop di laptop Anda dan juga buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Buka pengaturan di aplikasi seluler, lalu pindai kode QR desktop WhatsApp yang ditampilkan di laptop.

Setelah WhatsApp Desktop aktif, pilih kontak yang ingin Anda video call. Klik ikon panggilan video di sebelah nama mereka untuk memulai dan melakukan panggilan video atau suara di desktop WhatsApp. (jpc)

Sumber :

7